Keren! Tutorial Membuat Hologram Dari CD Mika

         
   Hay apa kabar rek? Kali ini Ane akan membagi tutorial membuat Hologram dari CD mika! Tentunya kalian  Tahu Hologram bukan? Yup! Hologram ialah teknik pemantulan reflek dari cahaya agar membuat gambar atau Video bisa di lihat dari segala sudut pandang yang seakan-akan terlihat Nyata, ya.. seperti Ilusi 3D. Terakadang film-film yang bertema Modern atau super hero seprti Iron Man pernah kita temui dalam beberapa adegan dimana menunjukan teknologi Komputer modern tanpa layar alias Hologram coy! Sama seperti yang dilakukan jepang saat ini,  virtual Hologram mereka manfaatkan sebagai kecanggihan Teknologi .sebagai  salah satunya sebagai pertunjukan Konser, Siapa yang tak kenal Voclaid Hatsune Miku? 



       Yoi, Karakter ANIME cantik yang satu ini memanfaatkan Virtual Hologram sebagai pertunjukan Show KONSERnya, bernyanyi dan menari di atas panggung seakan-akan benar Real. Pada  tahun 2014  kemarin pertunjukan EXPO Hatsune MIku sempat Konser di Jakarta Convention Center Senayan.

Nah sekarang amu bisa menikmati Virtual Hologram seperti itu dirumah mu!  Hanya  Dengan bermodalkan Androdmu. Baiklah simak tutorialnya berikut ini Cekidot..

Pertama siapkan bahan-bahanya dulu, gak usah hawatir bahan yang di perlukan murah meriah kok . Yaitu Bahan utamanya seperti CD Mika , Cuter , Penggaris , LEM/Selotip dan pensil.

Dan buatlah pola di atas CD mika menggunakan pensil .Dengan Bentuk Trapesium dengan Ukuran Seperti di bawah
.
Potong menggunakan Cuter dengan bantuan penggaris agar potongan Rapi
.
Buatlah menjadi 4 Sisi

Lalu rekatkanlah dengan Selotip atau lem perekat.

EngIngEng.. Jadi deh

Letakan Di atas Layar Android Mu tepat di tengah-tengahnya.

Lalu stelkan video sejenis gambar atu video Yang diinginkan. dan liat Hasilnya... Usahakan kamu berada di tempat yang GELAP agar Hologram keliatan jelas

Bagaimana keren kan? Sekarang kamu bisa mencobanya sendiri di rumah mu, jika kamu ingin menikmati sensasi Virtual Hologram yang AMAZING ini. Baiklah mungkin cukup sekian Tutorial kali ini semoga bisa bermanfaat buat kamu. :D

sampai berjumpa di Tutorial berikutnYa BYE :D

0 komentar: