CARA MERUBAH DARI PENDIAM MENJADI BANYAK BICARA


          Sebagai mahluk SOSIAL , manusia tentunya tak lepas dari komunikasi dan interaksi. Mungkin sebagian diri seseorang merasa dirinya lebih pendiam dan tidak banyak bicara di depan publik , yang biasa terjadi  di karenakan  merasa ke tidak percayaan dirinya dan bingung mau bicara apa  di depan public . bahkan  bertatap muka saja merasa gugup. Saya sendiri  juga sering  mengalami hal yang demikian di saat berkumpul dengan sahabat saya atau orang-orang baru , dan hanya yang saya bisa lakukan hanya diam dan tolah-toleh. Tapi yang tentu saja saya ingin merubah kebiasaan seperti itu .
Sebenarnya wajar saja sih jika seseorang lebih pendiam, karena pasti dia berpikiri apabila dia ikut berinteraksi di public dia akan merasa tidak nyambung dan cemas apabila akan di abaikan nantinya . juga kurang cocok dengan siapa pun yang di temui.
          Kali ini saya akan berbagi cara agar mengubah dari sifat yang pendiam menjadi banyak bicara di depan public  yang pasti ini tak tergantung dari tips artikel ini saja tapi DIRI ANDA SENDIRI .
         
      Pertama Perlu di ketahui konsekwensi dari kehidupan ialah mesti tak luput dengan masalah. Namun dalam  yang terpenting dalam hal masalah seperti itu bagaimana kita menaggapinya. Dilihat ,sesorang memiliki kekuatan menaggapi yang berbeda-beda ada yang kuat  dan ada pula yang tidak kuat.  Dan ini yang membuat seseorang berubah- rubah sifat yang mungkin tadi semangat dan merasa bisa, berubah 180 derajat menjadi pendiam, tidak percaya diri, merasa pesimis dan lemah ber konsentrasi. Tapi tak selama itu pendiam itu buruk loh, di lihat dri sisi positif kamu bisa lebih jelas melihat sekelilingmu dan tingkah laku orang-orang sekitar yang jarang di sadari orang lain.

         Nah cara yang tepat dalam kecemasan seperti itu, ialah melatih interaksi kita sedikit demi sedikit di lingkungan social. Yaitu cara nya cobalah sering bermain dengan anak kecil, dan disana kamu bisa bebas berbicara tanpa takut di perotes dan di marahi. Lakukanlah secara sering sehingga bisa mengembalikan rasa percaya diri mu lagi.

Dan ada lagi carilah teman berbincang atau teman cerita. Dan di sana kamu bisa melihat reaksi dan tanggapan dia atas obrolanmu . maka di situ kamu bisa merasa lebih nyaman,lega dan santai. Dan cobalah buat lebih percaya diri saja, agar bisa mengontrol diri sendiri, emosi, dan berpikir jernih… kamu dan sama teman mu itu sama-sama manusia jadi gak perlu takut kalau di gigit >.< . mungkin di matamu ,teman-teman mu terlihat serba lebih. Tapi perlu kamu tahu di mata beberapa orang  kamu terlibat lebih apa adanya.
 Btw pesan saya "jangan lah selau melihat kearah atas, agar tidak menjadi orang iri hati.
        Dan jangan juga selalu melihat ke bawah, agar kamu tidak terlihat orang yang sombong"


Good luck!

0 komentar: